agus prabowo
Agus Prabowo

Agus Prabowo

Facebook Twitter Google+

Hari Akhir Di Sekolah (PERPISAHAN)




Hari ini adalah hari dimana gue dan temen-temen sekolah gue melakukan sebuah ritual. Ritual ini dilaksanakan sebagai tradisi yang sudah berkembang dari nenek moyang kami dahulu sampe sekarang. Dimana sebuah drama hiburan dipersembahkan untuk semua teman-teman kelas 12 dari adik kelasnya yang masih kelas 10 dan 11. Dan ritual ini disebut dengan "PERPISAHAN".

Dan, Oh iya... ini adalah pengalaman pertama gue ikut dalam ritual perpisahan ini. Jujur gue belum pernah sama sekali ngerasaainnya mulai dari SD sampe SMP semuanya begitu aneh. Generasi gue kagak pernah ngerasain perpisahan. ya, dimulai pas SD dimana kakak kelas gue dan adek kelas gue yang ngerasainnya sementara generasi gue di telantarkan dan gak diperhatikan kayak orang-orang gila di sekitaran rumah gue :v dan hal ini terus berlanjut sampe SMP. Apakah ini sebuah kutukan yang dilancarkan dewa untuk jamannya gue waktu itu? atau ketidaktersedianya perEkonomian saat itu? atau para guru yang malas mengadakannya? atau para siswa yang lupa buat ingetin ke guru untuk ngingetin ritual tsb? atau banyak siswa yang jones yang akhirnya nggak ada yang ingetin buat ngadain ritual itu? Oh my eyes :'v

Akhirnya hari ini dimulai dimana gue sambut pagi dengan mengatakan "Selamat pagi dunia!! Aku tau apa kebiasaanku" dan gue segera mempersiapkan semua perlengkapan buat hari ini, yeahh.. Dimana gue siapin jas, baju daleman jas (gue gk tau namanya), dasi, sepatu, kaos kaki, singlet, semv*k,dkk. Sampai gue keliatan kayak pegawai kantoran yang ah sudahlah.. mana jas gue kegedean lagi, kamvreett.. Gue udah kayak orang cupu yang kagak tau apa itu ber gaya. Ya, yang gue tau cuma gaya gravitasi, gesek, dorong, berat, kupu-kupu, bebas, dan punggung.

Saat itu gue gak tau harus dateng jam berapa.. anjirr.. sampe gue Sms temen gue Efran dan nanya "jm brpo fran hr ni?" (maklum biar cepet + hemat pulsa + +) Eh kagak taunya ada balesan:
"Collect Sms Telkamvret: nomor +6285276****** gagal mengirim sms ke anda. Jika berkenan membayar biaya sms Rp.165, balas yes dan no jika tidak." 
Kamvret bener.. dalam kondisi terdesak gue terpaksa ngeluarin Rp.165 buat biayaainnya dan dibales "jam 8." terus gue nanya lagi "Kau sm spo ksno?" terus diterima dan dibales pake pulsa gue "Aku smo mamak naik ojek" ckckck... temen gue sangatlah amazing ternyata. :v

Dan gue pergi jam 8, setibanya disana gue langsung nyari tempat parkir motor dapetlah yang agak jauh disamping. Oh iya, yang bakalan dateng itu ibu gue dan adek gue yang peling kecil Yeeee..!! dan gue disambut dengan penandatanganan absen dan gue liat cuma ada 8 org dari ratusan siswa yang baru hadir, Njayy.. terus gue tanya ke guru acaranya kapan mulai terus dijawab sekitar jam 10. karvetttt!!! gue harus nunggu 2 jam buat ritual dimulai tapi gue harus bersyukur diantara absen itu terselip nama Efran. Eh ada efran.. terus gue ketemu orangnya lalu gue tanya "kau pergi jam brapo fran?" lalu doi menjawab "Jam 7, aku jadi wong prtamo yang dateng gus" dan akhirnya curhat.. :v hadeehh...

Sembari menunggu acara dimulai ada hiburan dipanggung siapa aja boleh nyanyi dan diantara mereka ada seorang biduan dari Sma kami yang mau remix an, AZeekkk...!! dia cowo setengah cewe.. sebut saja riyan.. gue kira dia bakalan heboh kga taunya dia lagi entah dia lagi ngapain gue kira dia lagi mendesah, suaranya imut benerr.... Ini salonnya yang rusak? micnya? kuping gue? apa riyan nya? ya, tapi suaranya kalah sama suara kamera temen gue yang lagi sibuk ambil gambar swa foto sambil miringin kepala + salam pramuka, Eh.. salam hormat cekrek dibelakang.

Akhirnya ritual dimulai pada pukul setengah 11 siang! Bazengan... gue jadi greget sendiri ama nih ritual mana badan udah gerah banget dari tadi. ditambah ada 4 orang yang memberikan kata pengantar yang sangat jelas dan dalam tempo selambat-lambatnya membuat suasana menjadi semakin hangat.. hangat.. dan hangat.. di siang yang hangat itu... Akhirnya selesai juga kata sambutannya tibalah saatnya membagikan album kenangan dimana setiap siswa dipanggil untuk maju kedepan. Gue dipanggil PERTAMA kali dan disebutin juga nama bapak gue walau bapak gue nggak dateng, sempat ada kesalahan teknis dimana album yang gue dapet bukan ditulis nama gue dan alhasil gue 2 kali saliman sama para petinggi sekolah gue. Sampe akhirnya pada sesi penutup dan semuanya pergi buat ambil makan dibelakang, para ortu udah dikasih duluan sebelumnya. Dan sebelum itu kami foto dulu, Entah di publikasikan apa kagak.

Selesai makan selesai juga ritual hari ini gue kagak nyangka banyak dari mereka yang udah keliatan dewasa udah beda sama yang dulu dan ini baru PERPISAHAN belum PENGUMUMAN. Dan sampe itu tiba mereka pasti udah pada berubah seluruhnya. Sampai akhirnya gue pulang dengan rasa gerah dan seluruh suka duka pada hari ini, Terimakasih Untuk 3 tahun ini. (walau sebenarnya gak nyampe sih). Tapi gue belum bisa tersenyum puas karena ini baru langkah awal dari kahidupan gue yang masih akan berlanjut. Bismillahirahmanirahim.. >_<

No comments:

Post a Comment