agus prabowo
Agus Prabowo

Agus Prabowo

Facebook Twitter Google+

Ini Budi - Gebetan dan Martabak #2

Sudut pandang : Berubah-ubah.
Tokoh : Budi, Slamet, Tukang Ojek, Lina, Si Cowo.

Hari ini akhirnya gue kembali ketemuan sama temen smp gue namanya Lina, gue ketemu dia pas lagi baca buku di perpustakaan. Karena dia adalah salah satu wanita yang paling terkenal saat itu dengan kacamatanya dan kecerdasannya yang diatas rata-rata entah kenapa gue punya feeling kalo cewe yang gue liat saat ini adalah dia. Lalu gue putuskan untuk gue sapa namanya. 

Budi : Lina? ini Lina?
Lina  :Eh, iya ini siapa? loh, kok bisa kenal?
Budi  :Ini gue Budi! temen smp dulu?!
Lina  :ha.. serius? budi anak culun, ingusan, nangisan, baperan pas di smp itu?
lalu gue nahan nafas sambil bilang.. 
Budi  :Iya.......

Seketika itu dia bengong liatin gue yang sekarang udah berubah 120 derajad (60 derajadnya belum ada karena hanya cinta dari seorang wanitalah yang mampu melengkapi 60 derajad itu!!) #BAPERAN!!
Lalu gue negur...

Budi  :Heh, lu kok diem?
Lina  :(terkejut) widihh, udah berubah lu skarang ya.. 
Iya, berubah jadi super dede.. :v (Suara hati)

Akhirnya gue bincang-bincang sama dia, sebenarnya gue mau ajak dia tapi........ akhirnya dia pamit mau pergi karena dia punya jadwal untuk kuliah sore itu pas dia berdiri gue berdiri juga terus bilang dengan air keringat yang udah membasahi seluruh tubuh kalo gue mau ngajak ketemuan dia di Martabak Kang Rendy besok malem. Lalu dia jawab "boleh.." :3 dengan tingkah agak malu. Dan saat itu juga jantung gue serasa berhenti dan gue gemetaran, mata berkunang-kunag, nafas ter engah-engah, kejang-kejang :'v eh.... 
Dan gue langsung teriak YYEESSSSS....!! yang mana teriakan itu mengagetkan seisi perpustakaan dan rasanya itu kayak baru dateng ke kelas 45 menit setelah bel masuk dibunyikan di pelajaran guru killer pas hari senin. :v

Sesampainya dirumah gue dapet kabar kalo adek sepupu dari sepupu sepupunya sepupu yang sepupuan sama sepupunya nenek gue mau dateng kesini dan nyampe bsok malem dimana saat itu adalah saat penting untuk gue. Sodara gue bernama Slamet (gk pake dunia akherat).
Lalu dia nelpon...

Slamet  :oi bud gue lagi dijalan nih naik pesawat dari tokyo.. besok malem gue nyampe dirumah lu, ntar gak usah jemput gue yak.. gue bisa nyari rumah lu pake alat gue.
Budi     : -_- yang bener aje lu met.. lu kan barusan dari terminal di bali.. gue tau, mentang lu udah sering liat bule aja jadi lupa skarang lu lagi tinggal dimana?! :'v
Slamet   :Hehe, :v iya cok..
*dazar keponakan saraf :""v.......
Budi     :Eh, gue kga bisa njemput lu gue ada urusan penting bsok malem.. ntar lu gue kasih alamat rumah gue terus lu cari aja alamatnya.. tanya tukang ojek klo nyasar. (demi masa depan gue)
Slamet  :Lah!! jemput aje bsok gue co...................................................... *Abis Batre
Budi      :Eh nih anak malah dimatiin.. 

Ke kursi gue duduk, Arghhh akhirnya gue punya gebetan juga, ini yang pertama dalam hidup gue, dan bakal gue manfaatin semaksimal mungkin moment saat itu nanti. Lalu gue langsung buka-buka  Google, Wikipedia, Buku di perpustakaan,  Buku cerdas, buku komik, buku fisika, buku b.inggris dan berbagai macam sumber lainnya  dan gue lakuin segala macam cara "bagaimana cara untuk memenangkan hati seorang gebetan pertama!" Owh...

Jam demi jam terlewati akhirnya malem kamis ini datang, sebelumnya gue gk lupa untuk ngasih kabar ke sodara gue dimana alamat gue, atau... gue suruh ojek temen gue aja buat jemput dia? akhirnya gue suruh temen ojek gue dan gue kasih foto keponakan gue pas dia smp untuk ngasih tau ciri-cirinya ke temen ojek gue ini. Dan gue kasih tau ke Slamet klo temen ojek gue bakalan jemput dia di terminal malam ini. *foto yang gue kasih adl foto pas upacara benderanya dia lagi berdiri paling belakang dari puluhan siswa yang difoto. (stengah mukanya aja keliatan)

Akhirnya malam ini gue bisa pergi dengan tenang, sesampainya di Martabak Kang Rendy gue belum juga liat kehadiran Lina disitu ya akhirnya gue putuskan untuk nunggu dan pesen 1 loyang martabak coklat keju buat rencananya gue makan bareng dia nanti.

*Sementara itu.... ( Slamet )
Weh,, weh, weh,, akhirnya gue sampe juga di Jakarta.. waah gedungnya pada tinggi-tinggi semua yak?... Eh ada tukang nasgor tuh makan dulu ah.. 

*Sementara itu.... (  Si Ojek )
Alhamdulillah nyampe, gue telpon dulu..

Tukang Ojek :Hallo, ini slamet?
Slamet           :Iya, owh ini ojek yang disuruh budi itu ya? udah jemput gue disini..
Tukang Ojek :sekarang Slamet lagi dimana?
Slamet           :Lagi makan, di pojokan terminal. deket yang ada tulisannya W ama C
Tukang Ojek :Itu WC met.. oh, gue kesitu kesitu..

*Sementara itu.... ( Budi )
Udah 2 jam di sini dan dia belum dateng-dateng.. gak lama kemudian dia dateng dengan langkah terburu-buru lalu bilang..

Lina      :Eh, sori bud telat tadi ada tugas kuliah harus gue kerjain nanggung..
Budi      :iya gpp, gimana kabarnya? kesini sama siapa?
Lina      :Baik bud.. gue kesini sama..... (gk lama kemudian seoarang laki-laki dateng sambil cipika-cipiki in Lina).
Budi       :(Gue kaget) Ini siapa? 
Lina       :Ini kakak gue.. bukan kakak kandung sih, cuma kakak adean aja.
Budi       :(terdiam gue)....
Lina       :eh kok diem bud?
Budi       :em,, makan aja nih ada martabak. (sambil senyum)

*Sementara itu.... ( Slamet & Tukang Ojek)
Tukang Ojek  :Ini Slamet?
Slamet             :Iya.. eh tukang ojek..
Tukang Ojek  :iya, cepetan atuh dari tadi saya nungguin
Slamet             :Oh, makan dulu sini sama saya ntar elu yang bayarin yak?
Tukang Ojek  :Enak aja lu met... gk usah.. gue pesen bandrek aja.
*akhirnya mreka ber 2 terlihat mesra di pojokan terminal.

setelah duduk-duduk akhirnya mereka putuskan untuk langsung pulang karena udah malem juga. Ditengah jalan tukang ojek ngobrol sama slamet, dan si tukang ojek ini nanya dari mana met? dan sama slamet ini cerita kalo dia barusan dari New York, karena tukang ojek curiga knapa dia pake bus tadi, lalu slamet menjawab kalo dia pake tujuan di bali terus naik bis nyampe disini. hmm....

*Sementara itu.... ( Budi )
*gak ada angin gak ada hujan si cowo ini pun ngomong sesuatu yang...
Si Cowo   :Lin gue mau ngomong nih kalo sebenarnya dari dulu gue suka ama elu, elu mau gak jadi cewe gue?..
Lina         :hmmm,, (agak malu) sebenarnya gue  udah lama juga tapi malu ngungkapinnya jadi yeaph aku mau jadi pacar kamu.
*Seketika itu pula gue serasa mau pingsan, jantung gue berdebar gak beraturan, gue bengong saat itu lalu..
Lina        :Eh budi, ucapin selamat dong...
Budi        :eh,, ah,, hmm... iy,, iya.. Selamat ya. (gue butuh ambulan :'v)
Si Cowo  :Kita jalan-jalan yuk?
Lina        :Ayuk, tapi aku mau ke rumah dulu mau bilang ke mama pasti dia seneng.
Budi        :mama? ada apa ini?
Lina        :Jadi gini bud, kita ini udah lama temenan dari SD dan mama gue paling suka sama dia ini karena dia ini orangnya baik, perhatian, penyayang. (sambil megangin tanga ke cowonya)
Budi         :Dari mana lu tau kalo dia?
Lina      :Ya terserah guelah mau nganggep dia apa!! yaudah beb kita pergi aja buruan mama nungguin nih dirumah.
*Lalu mereka pergi ninggalin gue yang lagi kritis ini.. :"v

Gue pun terdiam sejenak lalu tersenyum dan sadar kalo gue masih terlalu polos untuk urusan ini. Dan gue teringat dengan Slamet. Gue langsung pulang sambil gue bawa pulang martabak sisa makan gue tadi sembari berfikir kalo ini adalah awal keberanian gue untuk PDKT an ama cewe. 

Sesampainya dirumah gue belum liat si Slamet lalu terdengar suara motor didepan rumah, Eh si Slamet udah nyampe "Woi met apa kabar" "Baik bud" dan kami ber dua pun masuk dan menyantap  Martabak bekas gue tadi, lalu dia nanya "Lu dari mana tadi?" dan gue bilang kalo "Gue abis ngurusin berkas terus bakarin berkas yang gak penting lagi biar gak numpuk" dan kami pun makan dengan tenang terus istirahat.

Dan didepan dari tadi ada suara ketukan pintu dari luar, karena gue curiga lalu gue buka.. Eh temen ojek gue masih disitu  rupanya terus dia bilang "Upahnya mana bud" waah, gue kelupaan "yaudah nih upahnya, dan eh,,, ini ada martabak icip aja" dan dia icip martabak bekas gue tadi. Berbagi Itu Indah.

- SEKIAN -
Oleh : Agus Prabowo

4 comments:

  1. Njer, gue kampret amat gus :"v
    lagi dong, tapi jadiin gue tokoh yang baik gitu :"v tapi gue suka kok. dengan kacamata dan kecerdasannya yang diatas rata rata :v ane suka bgt bagian itu :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. :v hehe..

      Entar... :'v critanya elu udah punya pacar disini... nikmati aja dulu :3 klo nanti udah putus baru masuk lagi... nikmati masa pacaranmu lina.. :v selamat ya../

      Delete
  2. njiir :v Ada nama gw

    ReplyDelete