agus prabowo
Agus Prabowo

Agus Prabowo

Facebook Twitter Google+

Ini Budi - Curahan Hati Seorang Lina #3

Tokoh: Budi, Lina, Slamet, Bram, Boby

Akhirnya, setelah sekian lama nulis, tulisan gue selesai dan langsung gue publish di blog gue. Sembari menunggu tulisan gue ter publish gue ke dapur buat bikin kopi untuk temen santai gue diteras atas rumah. Akhirnya tulisan gue kepublish dengan sukses tinggal gue share ke temen-temen sosial media gue, Oh iya judul tulisan gue kali ini berjudul "Tips-tips sukses membasmi mantan yang membandel" semoga tulisan gue bisa UP di rancah per blog an indonesia aamiin.

Di minggu pagi ini gue bersantai di halaman lantai atas rumah gue, menyeruput secangkir kopi anget dan menunggu detik-detik sunset yang gak bisa diliat karena mendung. Dan gue berfikir.. Gue masih bingung ama diri gue, kerjaan oke.. rumah udah ada.. sayangnya pasangan hidup gue belum keliatan kayak sunset pagi ini redup kaga keliatan apa-apa kecuali awan hitam yang terbentang sejauh mata memandang :'v sama dengan kisah kasih gue sekarang. 

Gak lama kemudian rintik rintik hujan pun turun dan semakin deras. Terdengar suara bel dari dalam rumah menandakan kehadiraan tamu yang berkunjung. Ywdh.. gue kebawah dan membukakan pintu dan alangkah terkejutnya gue ternyata sesosok makhluk yang kasat mata hadir didepan gue..
`Gue bengoong` 
`Eh buud gue numpang masuk kerumah lu yak` (Nyelonong aje)
`eh,, eehh.. ngapain lu kesini?!`
`kan diluar lagi ujan gue ga sengaja lewat depan rumah lu ya,, gue mampir aja kesini'
Anjiirrr,, ternyata si Lina dateng lagi kerumah gue -_- hadeehh.. mau ga mau gue terpaksa nampung dia sebentar disini.

Gue pun nanya ke dia `knapa lu kesini lagi?` `Gue mau curhat bud` Vangkeee.. :"v gue jadi pelarian. `hmm, gini.. gue ga mau macem-macem lagi sekarang mending lu pulang aja, gue panggil Gojek oke` `ngga.. gue pengen curhat beneran bud,, elu tega nyuruh gue mandi ujan? Ntar gue sakit gimana?` YAelahh :'v `mmm... oke-oke gue dengerin cerita lu` dan  lina pun mulai curhat....

**Curahan hati lina**
Oke jadi gini, gue itu sayang banget ama pacar gue kemaren.. dia itu perhatian banget ama gue. Setiap pagi dia selalu ngasih ucapan selamat pagi gitu, siangnya dia sering nganterin gue kuliah, sorenya dia sering ngajakin gue jalan, dan malamnya dia sering kerumah buat becanda-becanda bareng. Dia itu tipe cowo impian. Hari-hari gue terasa semangat lagi karena kehadiran dia. Karena gue kutu buku jadi entah kenapa sejak ada dia gue makin semangat baca buku termasuk buku-buku pelajaran adek gue yang SMP gue bacain semua. Dia sering bilang ke gue kalo gue itu Bidadari Terakhir yang ada di hidupnya dia dan dia pengen buktiin itu dengan memberikan perhatiannya ke gue.

Hari demi hari gue laluin bareng dia sampai akhirnya gue pengen hubungan gue sama dia mengarah ke arah yang lebih serius. Gue bilang bram (cowo gue namanya bram).. `Bram, aku pengen minta 1 hal nih ke kamu.. kita udah jalani sampe sejauh ini.. kamu kapan ngelamar aku?` Nah, mulai dari sini dia mulai goyah gak konsisten lagi. Dia jawab, `Hmm aku.. eee,, aku.. pikir-pikir dulu`. `Kenapa? kamu masih gak yakin dengan perbedaan kita? aku tau ini rumit..` `Bukaan, bukan soal itu.. tapi ibuku ngga suka sama kamu ibuku ngga suka dengan perbedaan kita!` `Jadi?` `Jadi, aku rasa kamu lebih baik sama cowo yang dulu pernah ketemuan sama kamu di warung martabak itu, dia sama dengan kamu` `Tapi, janji kamu....` `Lupain ajalah, aku sadar kalo kita memang gak bisa terus terbelenggu dengan  perbedaan ini, kamu berharap dengan NYA sementara aku berharap dengan yang berbeda dari apa yang kamu harapkan. Iman kita berbeda. Aku udah mikir ratusan kali dan ini jalanku. jalan kita berbeda jikalau pun harus jalan di jalan yang sama itu hal yang sangat menyakitkan untuk keluargaku` Ya gue saat itu tau kalo dia ini tulus banget. Dan akhirnya dia mutusin gue di samping kali yang sering kami kunjungin itu.
Dia masih sering ngirim pesan ke gue walau ngga se manis dulu, awal-awalnya gue empat patah hati yang sangat sangat mendalam. Kenapa hal bodoh ini harus gue lakukan! tapi gue lama-lama sadar kalo memang ini yang terbaik yang harus gue terima. Huuu T,T
**Akhirnya Selesai Curhat**


`Hmm gue bingung dengan hubungan kalian ber dua.. udah tau gitu masih aja diterusin sampe akhirnya kayak gini. Sakit kan?` `Iya bud, tapi akhirnya gue sadar (akhirnya dia sadar) kalo gue harus nyari yang lebih  baik dan seiman dariapada dia (vangkee ternyata dia belum sadar sepenuhnya :'v)`
`Ya, gue do'ain aja kalo jodoh lu ntar gue,, eh..maksudnya laki-laki yang bertanggung jawab, tampan dan pemberani aamiin.. dan dia juga bilang aamiin.. ya elu bener juga bud, orang yang paling dekat dengan kita adalah orang yang sering menyakiti kita. Alhamdulillah elu sadar juga lin. jadi sekarang elu mau ngapain lagi? Gue mau nyari cowo yang lebih baik lagi lah.. (nyesel gue nanya :'v) `Yaudah, terserah lu aja lin` `Makasih ya bud udah dengerin curhatanku` `iya-iya (padahal gue masih ga faham)

`Weee ada lina ngapain lin disini?` sahut Slamet yang baru keluar dari kamarnya.. `LOH, elu kaga pergi kuliah met?` `Masih jam 6 pagi,, HOaammzzz...` `Jam 6 pagi gundulmuu.. ini udah jam 10 lewat 17 menit.. kuliah lu kan jam 10.00!` `apa iyo? liat jam dulu.. Astagfirullah'aladzim!! napa lu ga bangunin gue bud` `Lah mana tau gue, gue aja ga sadar udah jam 10 lewat` `Vangkee :'v lu bud` `Eh iya bud.. gue cabut dulu ya.. ujannya udah ga deres lagi tuh` `Eh iya, hati-hati ya` `iyaa...` (dan lina pun pergi ke rumah tetangga gue dan pelukan ama tetangga gue si Boby lalu masuk ke rumahnya) Waaiitt..!! oh, jadi gini kelakuan si lina emang ga berubah sejak SMA. Gue cuma bisa elus-elus dada  mana kopi gue udah dingin, si slamet modar ama kuliahnya, dan gue masih menjones ampe sekarang. Astagfirullah'aladzim.. mungkin dilain waktu gue bisa lebih beruntung.

3 comments:

  1. Anjay :v
    Dia belum sadar sepenuhnya ...
    Dengerin curhatan mantan yg gak penting membuat kita pengen ke wc tuk kencing ...

    ReplyDelete
  2. Anjay :v
    Dia belum sadar sepenuhnya ...
    Dengerin curhatan mantan yg gak penting membuat kita pengen ke wc tuk kencing ...

    ReplyDelete
  3. Sabar bgt ya si Budi.
    Padahal digetok aja palanya pake gayung, biar sadar.

    ReplyDelete